Senin, 29 Februari 2016

Mengenai Analisis Pasar

Bagian analisis pasar dari rencana bisnis Anda harus menggambarkan industri Anda dan pengetahuan pasar serta setiap temuan penelitian dan kesimpulan. Bagian ini biasanya disajikan setelah deskripsi perusahaan.
Apa yang harus Sertakan dalam Analisis Pasar Anda?


Industri Deskripsi dan pandangan - Jelaskan industri Anda, termasuk ukurannya saat ini dan tingkat pertumbuhan bersejarah serta tren lain dan karakteristik (mis, tahap siklus hidup, proyeksi tingkat pertumbuhan). Selanjutnya, daftar kelompok pelanggan utama dalam industri Anda.

Informasi Tentang Target Pasar Anda - Mempersempit target pasar Anda untuk ukuran dikelola. Banyak bisnis membuat kesalahan dengan mencoba menarik terlalu banyak target pasar. Penelitian mencakup informasi berikut tentang pasar Anda.

Membedakan karakteristik - Apa kebutuhan penting pelanggan potensial Anda? Adalah kebutuhan terpenuhi mereka? Apa demografi kelompok dan di mana mereka berada? Apakah ada tren pembelian musiman atau siklus yang dapat mempengaruhi bisnis Anda?

Ukuran target pasar primer - Selain ukuran pasar Anda, apa data yang dapat termasuk tentang pembelian tahunan pasar Anda membuat dalam industri Anda? Apa pertumbuhan pasar diperkirakan untuk grup ini?


Berapa banyak saham pasar Anda bisa mendapatkan? - Berapa persen saham pasar dan jumlah pelanggan yang Anda harapkan untuk mendapatkan di daerah geografis tertentu? Menjelaskan logika di balik perhitungan Anda.

Harga dan target margin kotor - Menentukan struktur harga, tingkat margin kotor, dan setiap diskon yang Anda rencanakan untuk menggunakan-nya.

Bila Anda termasuk informasi tentang salah satu tes pasar atau penelitian Anda telah selesai, pastikan untuk hanya fokus pada hasil tes ini. Rincian lainnya harus dimasukkan dalam lampiran.

Analisis Kompetitif - analisis kompetitif Anda harus mengidentifikasi pesaing Anda dengan lini produk atau layanan dan segmen pasar. Menilai karakteristik berikut dari lanskap kompetitif:
  • Saham
  • Kekuatan dan kelemahan
  • Seberapa penting adalah target pasar Anda dengan pesaing Anda?
  • Apakah ada hambatan yang dapat menghalangi Anda saat Anda memasuki pasar?
  • Apa jendela Anda kesempatan untuk memasuki pasar?
  • Apakah ada pesaing langsung atau sekunder yang dapat mempengaruhi keberhasilan Anda?
  • Apa hambatan pasar yang ada (misalnya, perubahan teknologi, biaya investasi yang tinggi, kurangnya personil yang berkualitas)?
Pembatasan peraturan - Sertakan setiap pelanggan atau persyaratan peraturan pemerintah yang mempengaruhi bisnis Anda, dan bagaimana Anda akan mematuhi. Juga, mengutip dampak operasional atau biaya proses kepatuhan akan memiliki pada bisnis Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar