Minggu, 12 Oktober 2014

Apakah Anda Lebah Pekerja atau Wannabe?

Saya baru-baru berbicara dengan seorang pembicara lain tentang pemasaran. Dia mengeluh (merengek, benar-benar) karena dia harus mengumpulkan kampanye pemasaran baru untuk layanan, dan dia tidak menikmati proses. Dia bilang dia tidak ingin melakukan pemasaran apapun. Aku bertanya padanya apa yang dia inginkan, dan dia berkata:

"Saya hanya ingin orang mempekerjakan saya."

Nah, jangan kita semua? Ada banyak anak-anak di luar sana yang ingin kuda poni, dan itu mungkin tidak akan terjadi baik.

Tapi komentarnya membuat saya berpikir. Sepertinya saya bahwa di bidang prestasi, ada dua jenis orang:

Ada lebah pekerja ... dan ada wannabes.

Salah satunya mendapatkan hasil. Lihat apakah Anda bisa menebak mana yang:

Lebah pekerja memahami bahwa alam semesta imbalan usaha dan nilai. Wannabes berpikir alam semesta penghargaan keinginan.

Lebah pekerja mengatakan, "Aku akan bekerja lebih keras, sehingga saya akan mendapatkan lebih banyak uang." Wannabes mengatakan, "Aku akan bekerja lebih keras ketika mereka membayar saya lebih banyak uang."

Lebah pekerja diberi energi dengan bekerja menuju tujuan. Wannabes yang enervated dengan bekerja sama sekali. [Catatan ke teman saya Tom, yang tidak mengetahui hal ini: "energi" dan "enervated" tidak berarti hal yang sama. Mereka adalah, pada kenyataannya, berlawanan.]

Lebah pekerja tahu bahwa prestasi sejati adalah proses jangka panjang. Wannabes berhenti jika hasilnya tidak langsung.

Lebah pekerja mencari cara untuk melayani orang lain. Wannabes mencari cara untuk melayani diri mereka sendiri.

Paul McCartney [untuk kamu anak, ia berada di sebuah band bernama The Beatles; Anda dapat membaca tentang mereka di Wikipedia] pernah berkata, "Alasan kami dua kali lebih baik seperti orang lain karena kami bekerja dua kali lebih keras dengan orang lain." Bagi Anda yang telah membaca Outliers Malcolm Gladwell tahu tentang jam yang tak terhitung The Beatles dimasukkan ke dalam selama sesi Hamburg maraton mereka. Mereka mengerti bahwa kesuksesan bukanlah hadiah - itu hasilnya.

Low berprestasi melihat sisi yang salah dari persamaan. Untuk menggunakan metafora Earl Nightingale, mereka melihat perapian yang kosong dan berkata, "Jika Anda memberi saya panas, saya akan memberikan kayu bakar." Dan dunia tidak bekerja seperti itu.

Pada akhirnya, lebah pekerja memahami bahwa dalam jangka panjang, dalam kehidupan dan dalam bisnis, hasil Anda akan selalu sebanding dengan usaha Anda. Jika Anda ingin mendapatkan lebih banyak, Anda harus memberikan lebih banyak - dan pemberian datang pertama.

Rekan saya ingin orang untuk menyewa, tapi dia tidak ingin melakukan pemasaran. Dia ingin hasil tanpa usaha. Dan dunia tidak bekerja seperti itu.

Apakah Anda mencapai hasil yang Anda inginkan dalam hidup Anda dan dalam bisnis Anda? Jika tidak, tanyakan pada diri sendiri pertanyaan ini, dan menjawabnya dengan kejujuran brutal: "Apakah aku lebah pekerja, atau aku wannabe?" Jika Anda jujur ​​mengatakan bahwa Anda seorang lebah pekerja, dan Anda masih tidak mendapatkan hasil yang Anda inginkan, maka Anda perlu untuk melihat baik di pekerjaan yang Anda lakukan untuk mencapai hasil tersebut. Apakah Anda benar-benar berfokus pada hasil daripada aktivitas belaka? Ingat: orang yang menginjak air bekerja keras - dia sangat sibuk - tapi dia tidak mendapatkan di mana saja. Lebah pekerja tidak hanya terbang berputar-putar; mereka memiliki misi.

Ketika semua dikatakan dan dilakukan, ia datang ke ini: wannabes merengek; lebah pekerja menghasilkan. Mana yang kamu?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar